downest

9 Cara Untuk Menghentikan Pola Pikir Negatif

Pola pikir negatif adalah pola pikir yang membuat kita hanya berpikir negatif ,ini tidak baik jika sudah menjadi kebiasaan kita ,sebagian...


Pola pikir negatif adalah pola pikir yang membuat kita hanya berpikir negatif ,ini tidak baik jika sudah menjadi kebiasaan kita ,sebagian kita mungkin anda sendiri yang sedang membaca sering berpikir negatif ,dan hal ini yang membuat kita tidak bisa menerima atau melihat sisi baik dari kejadian atau sesuatu hal.



Apa dampak pola pikir negatif ? dampaknya tidak lain adalah membuat keadaan sekitar kita semakin memburuk karena dari perasaan kita sendiri sudah buruk begitu juga pikiran kita .

Sekarang kita pun bertanya - tanya Bagaimana cara untuk menghentikan atau menghilangkan pola pikir yang seperti itu ?

Tanpa basa – basi lagi mari kita coba simak bagaimana Cara –Cara Untuk Menghentikan Pola Pikir Negatif :

1.Coba Untuk Ubah Sudut Pandang

Hal pertama untuk menghentikannya ialah mengubah sudut pandang kita yang sering mengarah kenegatif ,Setiap keuntungan atau kesempatan emas selalu mempunyai tantangan di setiap jalannya ,dan juga jika sesuatu tidak berjalan lancar coba lah untuk mencari sudut pandang yang positif.

2.I’am Positive

Maksudnya ialah cobalah untuk berkata positif untuk diri sendiri ,Aku bisa ,Dan jangan sekali – kali berkata aku gak bisa ,tanpa sadar anda sebenarnya telah membuat diri anda merasa tidak bisa akan sesuatu hal ,Katakanlah hal positif kepada diri sendiri dari sekarang ,walaupun disaat dan keputusan yang sangat sulit sekalipun

3.Trust Positive Power

Percayalah kepada kekuatan dan pikiran yang positif ,Percayalah karena dengan hal – hal positif beban yang akan datang pun akan terasa lebih ringan.

4.Pikirkan Yang Sekarang

Jangan berpikir pada masa lalu atau masa depan ,hal ini sering membuat kita cemas ,dan hal ini juga tidak dapat dirubah ,tapi pada masa sekarang inilah yang dapat kita rubah ,jadi cobalah untuk pikirkan dan rubahlah yang sekarang

5.Try New Stuff

Cobalah hal – hal yang baru ,karena ini dapat meningkatkan kepercayaan diri kita ,Janganlah mengatakan “Iya ,tapi . . .” ,Sekarang cobalah katakannya “iya” kepada kehidupan anda sekarang ini. Pengalaman apapun akan membuat hidup lebih menyenangkan .

6.Jangan Diam

Berhentilah mengeluh dan menyesal karena ini hanya akan membuang – buang energi ,cobalah gunakan energi itu untuk mengintropeksi diri ,kenapa saya berpikir negatif ? ,setelah dapat kenapa ,ubahlah dan move on ,jika tidak dapat mengubahnya coba mengambil sisi positif dari pengalaman itu. INGAT DARI SETIAP HAL SELALU ADA YANG POSITIF!!.

7.Move Your Body

Seperti yang di katakana No.6 jangan diam maka bergeraklah, Olahraga dapat menghilangkan stres dan juga dapat membuat kita sehat ,cobalah untuk bermain bola ,atau lari keliling komplek untuk berolahraga ,jika merasa down karena “Dunia ini” cobalah untuk berolahrga dari 10 menit – 20 Menit ,karena olahraga apalagi dengan teman akan membuat anda lebih baik.

8.Face Your Fear

Rasa takut ada karena Perasaan yang negatif itu, Makin takut sama saja dengan menambah pikiran negatif kepada diri anda sendiri. Jika takut ,cobalah untuk menghadapinya ,karena rasa takut itu bukan salah satu alasan untuk menghentikan langkah kita

9.Ingat Kepada Sisi Positif

Pada saat Perasaan Negatif timbul ,kita lupa akan hal positif ,Padahal ada orang yang “kurang beruntung dari pada kita” ,jadi cobalah membuat sebuah catatan ,dan catatan itu berisi hal- hal yang positif dari kehidupan kita sehari – hari ,setiap hari cobalah mengingat dan menulis kejadian positif apa yang terjadi hari ini,contoh : hari ini di kasih upah lebih oleh orang tua dari pada yang biasanya ,Hal ini sangat lah membantu ,jika persaan negatif datang ,BACALAH !


Reaksi: 

Related

Hot 963776309662771808

Posting Komentar

emo-but-icon

item