downest

Langkah Menginstall Wordpress di Hosting Sendiri

Saya akan menjelaskan cara menginstall wordpress pada hosting, sebenarnya cara menginstall nya terbilang gampang sama saja seperti kita daf...

Saya akan menjelaskan cara menginstall wordpress pada hosting, sebenarnya cara menginstall nya terbilang gampang sama saja seperti kita daftar atau membuat blogspot dan mendaftar di blogger, hanya langkah utama yang dilakukan pastinya akan berbeda dan disini saja kita akan tekankan untuk diperjelas. 



Untuk Menginstall wordpress, tentunya kita akan menggunakan wordpress.org, maka siapin dulu file CMS yang sudah di download dari web tersebut. Yang perlu dipersiapkan lagi tentunya Hosting, boleh berbayar maupun gratisan. tapi saya sarankan menggunakan yang berbayar karena akan sangat membantu jika terjadi masalah nanti. Tapi ngga masalah juga makai yang gratisan.

Kini masuk ke Cpanel Hosting anda, pastikan domain dan hosting telah terhubung secara sempurna dan sudah ter connect dengan hosting, pastinya jika di hosting saat ini sudah dilengkapi dengan CMS installer jadi kita tidak perlu lagi upload wordpress secara manual, tetapi jika ingin memiliki pengalaman lebih upload saja file yang saya suruh download tadi ke hosting anda, nanti tinggal setting wpconfignya sesuai data database anda. Itu langkah manual, tapi karena semakin canggihnya hosting saat ini, kita bisa install wordpress tidak lebih dari 5 menit, dengan langkah buka fantastico atau CMS installer, pilih wordpress, masukin datanya sesuai yang anda inginkan, termasuk usename dan password untuk data login nanti. ingat install di main atau public_html agar nanti web tersebut terletak di web utama. klik tombol install. sampai saat ini langkah kita selesai sudah.

Kini tinggal mengecek dengan buka domain anda, pastinya akan muncul wordpress dengan tampilan default. jika ingin login tinggal buka domain anda yang ditambah dengan /wp-admin, contohnya blog ini www.downest.com maka jika login alamatnya berubah menjadi www.downest.com/wp-admin. semoga bisa bermanfaat.
Reaksi: 

Related

Tutorial 3877755287409295178

Posting Komentar

emo-but-icon

item