downest

Pantaskah Kita Sombong?

Layakah Kita Sombong? Layakah kita untuk sombong? tentu TIDAK, kita hanya manusia, manusia yang hina di ciptakan oleh segumpal mani lalu b...

Layakah Kita Sombong?
Layakah kita untuk sombong? tentu TIDAK, kita hanya manusia, manusia yang hina di ciptakan oleh segumpal mani lalu berubah menjadi darah dan daging-daging (di dalam ayat Al-Quran). jadi tak sepantasnya kita sombong, mencela orang lain , menghina orang lain karena pada dasarnya kita ini semua hina. HANYA saja ada beberapa manusia yang TIDAK hina. orang -orang itu adalah mereka yang menyadari bahwa mereka hina dan mereka menutupi kehinaan diri sendiri itu dengan tidak menghina orang lain, tidak mencela orang lain dan tidak sombong tentunya. lihat gambar di bawah ini:


Sudah mengerti tentang apa yang ada pada gambar?  kita manusia kita tinggal di bumi dan berapa ukuran bumi? terlihatkah oleh RNA-d bumi kita ini? jadi intinya dibalik benda besar ada benda yang lebih besar, di balik orang besar ada orang yang lebih besar lagi, di balik orang hebat ada orang hebat lagi, di balik orang bodoh ada orang yang LEBIH bodoh lagi, di balik orang kecil PASTI ada yang lebih kecil lagi, dan begitu seterusnya. lha kok gitu sih min?? ya karena ALLAH SWT itu maha adil!.

So ketika anda pintar jangan merasa bahwa anda yang paling pintar karena pada dasarnya ada orang yang lebih pintar dari anda, ketika anda bodoh jangan merasa bahwa anda di takdirkan memang menjadi manusia paling bodoh karena PASTI ada yang LEBIH bodoh lagi dari pada anda.ITU PASTI! maka dari itu kita sama sekali tidak pantas untuk sombong. Di gambar ukuran bumi SANGATLAH KECIL dibandingkan dengan bintang-bintang lain yang tersebar di jagat raya APALAGI manusia? kita ini adalah DEBU!, ya kadang memang ada sedikit benar tentang lagu rumor yang berjudul "butiran debu" :D hahaha, BAHKAN kita lebih kecil lagi dari pada debu.

akhir kata demikian artikel sederhana ini. DNA tidak bermaksud menggurui atau menasehati  kami hanya ingin berbagi, dan jika ada kesalahan tolong di maafkan jika ada kekurangan atau kesalahan dalam kaliamat di setiap artikel kami sangat mohon agar RNA-d menegur kami :)
Reaksi: 

Related

Hot 3327257274347413808
item