downest

Wisata Asmara Subuh di Aceh

Wisata Asmara Subuh di Aceh - Bulan Ramadhan sudah tidak lama lagi, kurang lebih setengah bulan lagi kita akan sama-sama menyambut bulan...

Wisata Asmara Subuh di Aceh
Wisata Asmara Subuh di Aceh - Bulan Ramadhan sudah tidak lama lagi, kurang lebih setengah bulan lagi kita akan sama-sama menyambut bulan yang penuh Rahmat tersebut. persiapan pun sudah banyak dilakukan oleh masyarakat untuk menyambut bulan yang hanya datang sekali dalam setahun ini. Asmara Subuh, mendengar kata ini apakah anda mengerti maksud dari kata tersebut? Di Aceh sebutan ini sangat sering di ucapkan terutama pada bulan Ramadhan, Asmara Subuh merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat setelah Sahur atau tepatnya setelah Shalat Subuh untuk menyambut Fajar, Masyarakat Aceh biasanya tidak tidur ketika setelah subuh, melainkan melakukan berbagai aktifitas sehari-hari nya sebagaimana biasanya.

Berikut ini Berbagai kegiatas yang dilakukan oleh masyarakat Aceh ketika Asmara Subuh:

1. Jalan-Jalan ke Laut

Pasti Banyak masyarakat yang menikmati asmara subuh dengan berjalan-jalan berkeliling ke tempat wisata,, seperti ulee lheue (seperti pada gambar) dan menikmati pemandangan indah sambil melihat matahari terbit, tetapi banyak juga remaja yang balapan di Ulee Lheue ketika asmara subuh berlangsung, sungguh ini tidak patut untuk dicontoh.

2. Mengaji di Masjid

Selain jalan-jalan, banyak juga dari kalangan ibu-ibu biasanya melakukan aktifitas mengaji di masjid, ada juga yang sambil wisata ke masjid raya baiturrahman dan setelah itu mengaji di masjid yang disinggahinya, ini merupakan rekomendasi dari DNA untuk kalian semua agar pahala yang kalian dapatkan di bulan ramadhan ini berlipat ganda.

3. Main Bola dan Petasan

Ini biasanya dilakukan oleh anak-anak, termasuk saya ketika ramadhan tahun lalu sangat sering bermain bola, tetapi tidak bermain petasan. Sungguh capek juga main bola ketika subuh.. tetapi tidak bermain serius, hanya sekedar olahraga sejenak sambil menunggu pagi, kan bagus juga untuk kesehatan.

Mungkin ini saja yang DNA dapat sharing untuk anda semua tentang Wisata Asmara Subuh di Aceh semoga menjadi pelajaran dan dapat diambil hikmahnya. Selamat Menyambut Ramadhan dan Raih Pahala sebanyak-banyaknya di Ramadhan tahun ini.
Reaksi: 

Related

Berita 2929207936317072107
item