downest

Jurusan-jurusan Kuliah yang Paling Mainstream

Jurusan-jurusanKuliah yang Paling Mainstream - Kali ini saya mau bahas jurusan-jurusan apa saja yang sudah mainstream di kalangan umum ap...

Jurusan-jurusanKuliah yang Paling Mainstream - Kali ini saya mau bahas jurusan-jurusan apa saja yang sudah mainstream di kalangan umum apalagi di kalangan para pelajar SMA yang mau melangkah ke universitas. Oke tanpa basa-basi terlalu banyak lebih baik langsung saja kita bahas.


1. Kedokteran

Yaaaaa sudah menjadi jurusan langganan para pelajar SMA memilih jurusan kedokteran. Saat kecil saja kalian banyak yang cita-citanya menjadi dokter bukan? Ahhahaha emang sekarang kalian udah beneran jadi dokter? Atau setidaknya ada di jurusan kodekteran? :P. Kenapa banyak yang memilih jurusan kodekteran? Ya banyak alasan pribadi kalian masing-masing salah satunya karena “katanya” masa depannya cerah dan akan dapat uang banyak. Padahal sama saja, lihat sekarang berapa banyak yang lulusan kodekteran yang masih nganggur? Masih banyakkk. Kalau pun jadi dokter itu menurut saya capek dan membosankan karena menghabiskan waktu hanya di rumah sakit selama 24 jam. Dan tidak punya banyak waktu untuk bersama keluarga.



2. Teknik Sipil

Tidak sedikit yang memilih jurusan teknik sipil ini. Dulu saya hampir memilih jurusan ini, karena menurut saya selain “keren” juga mudah dapat kerja. Namun setelah saya menimbag, memikir keras, dan menerawang saya rasa jurusan ini tidak sekeren yang saya pikirkan yang ada hanya lelah dan capek harus mempelajari kalkulus hahahahaha. Apakah anda menyukai jurusan ini? Ya kalau kalian suka itu wajar karena “katanya” keren.



3. Teknik Pertambangan




Masih seputar jurusan teknik. Jurusan yang paling banyak di pilih selain teknik sipil adalah  teknik pertambangan. Ya memang jurusan ini seru karena nanti bekerjanya di pertambangan mencari hartakarun, minyak, berlian dan lain-lain. Sebenarnya bukan hanya jurusan teknik sipil dan teknik pertambangan saja yang banyak peminatnya, hampir semua jurusan yang berbau-bau teknik memang sudah terlalu mainstream bagi pelajar seperti teknik industri,teknik elektro, teknik mesin, dan teknik-teknik lainnya. Menurut survei banyak pelajar yang memilih teknik karena biasanya yang jurusan teknik lebih terlihat keren di mata orang.




Kesimpulannya: Pada dasarnya jurusan apapun itu adalah hak kalian yang terpenting pilih jurusan yang kalian suka atau minati dan di dukung oleh orang tua



Reaksi: 

Related

Hot 4659597206507089178
item