downest

7 Tips Membuat Banner Bagus dan Menarik

7 Tips Membuat Banner Bagus dan Menarik - Banner biasanya banyak di temukan di website - website yang mengizinkan adanya iklan, iklan di w...

7 Tips Membuat Banner Bagus dan Menarik - Banner biasanya banyak di temukan di website - website yang mengizinkan adanya iklan, iklan di website rata - rata berbentuk kotak bergambar yang biasanya diisi dengan tulisan dan gambar - gambar, agar terlihat menarik, tapi banner tidaklah hanya di website saja, ada juga banner iklan yang biasa di pajang di tempat - tempat yang strategis, biasanya di toko, lobby - lobby seperti lobby hotel atau bandara, ruang tunggu, yang tujuannya agar dilihat dan di baca oleh orang.



Lalu timbulah sebuah pertanyaan, bagaimana membuat banner yang bagus dan juga menarik ?, disinilah saya rangkum, karena saya baru saja membuatnya karena tugas perkuliahan. Berikut 7 Tips Membuat Banner Bagus dan Menarik :

1. Tulisan Secukupnya
Tulisan memang perlu dalam pembuatan banner, tapi tidak perlu berlebihan, karena jika dalam pembuatan banner hanya diperlukan sekilas - sekilas saja supaya mereka para pembaca mengetahui apa isi dari banner kamu itu, jika terlalu banyak, pembaca merasa berat dan lelah dalam membaca, karena banner kamu seperti layaknya koran atau buku paket biologi kamu, yang tidak semua orang sekarang menyukai biologi.

2. Isi Tulisan Juga Perlu Diperhatikan
Tulisan yang secukupnya dan tulisan yang secukupnya itu memiliki isi yang terkait dengan judul banner kamu, jangan ngasal - asal dan gak terarah, dan juga kamu besar kecilnya tulisan dan juga font yang cocok dengan banner kamu, tidak lupa juga ruang yang secukupnya.

3. Tidak Terlalu Banyak Gambar
Seperti halnya tulisan yang tidak terlalu banyak, begitu juga gambar, jika gambarnya terlalu banyak para pembaca akan melihat banner anda sebagai buku bergambar atau komik, yang memiliki banyak gambar dan sedikit tulisan.

4. Sisakan Sedikit Ruang Kosong
Saya mengerti keinginan kalian untuk membuat sebaik - baiknya dan sebagus - bagusnya, sampai banner kalian penuh, dan melupakan hal yang biasa di anggap sepele oleh orang lain yaitu "Ruang kosong". Ruang kosong memang kelihatan dan terdengar seolah tidaklah penting, tapi sebenarnya ruang yang kosong ini penting dalam pembuatan banner, karena ruang kosong ini dapat membuat banner kalian terlihat rapi dan tersusun.

5. Latar Belakang
Latar belakang adalah hal yang paling besar di banner, hati - hati dalam pemilihan latar belakang, jika kita memilih tema otomotif, maka sebaiknya latar belakangnya yang beruhubungan dengan otomotif seperti baut-baut, mobil, motor, dll. Tapi bisa juga berlatar belakang hanya warna saja, tergantung selera anda.

6. Segi Pewarnaan
Dalam segi pewarnaan cobalah warna yang agak serasi, pada tulisan dan latar belakangnya misalnya latarnya hitam, maka tulisannya putih, begitu juga sebaliknya, dan jika memakai latar hitam maka warna gelap yang lain harus dihindari, seperti tulisan yang bewarna coklat, dan lainnya.

7. Terstruktur Dengan Baik
Maksud dari terstruktur dengan baik ini adalah tertata dengan rapi dan baik, yang rapi dan baik dimaksudkan pada tulisan dan gambar, tidak acak-acakan yang bertujuan agar pembaca atau yang lihat bisa mengerti apa maksud dari gambar ini, atau apa pemisalan tulisan ini pada gambar, dan semacamnya.
Reaksi: 

Related

Tutorial 4667447027197879359

Posting Komentar

emo-but-icon

item