downest

Senandung Cinta

Senandung Cinta Seorang penyair pernah menulis sebuah lagu cinta dan karyanya sungguh indah. Lagu itu di perbanyak, dan dikirimkan...

Senandung Cinta


Seorang penyair pernah menulis sebuah lagu cinta dan karyanya sungguh indah. Lagu itu di perbanyak, dan dikirimkannya kepada teman dan kenalannya, baik pria maupun wanita, dan juga kepada seorang wanita muda yang baru saja dikenalnya, wanita muda yang tinggal di sebrang bukit.

Sehari atau dua hari kemudian balasan surat dari wanita itu datang. Dalam surat itu tertulis “izinkan aku meyakinkan ,bahwa aku terharu oleh nyanyian cinta yang kau tulis untukku. Datanglah padaku, temuilah ayah ibuku, selanjutnya kita akan mempersiapkan pertunangan kita.”

Si penyair menjawab surat itu, tulisnya kepada wanita itu, “wahai kawanku, itu hanyalah sebuah nyanyian cinta yang lahir dalam kalbu seorang penyair, yang dinyanyikan setiap pria untuk pasanganya.”

Wanita itu menulis surat lagi padanya, dan bunyinya “sungguh munafik, pendusta! Sejak hari ini sampai matiku, aku benci semua penyair!”


-khalil gibran
Reaksi: 

Related

Story 8415639984067177542

Posting Komentar

emo-but-icon

item